Survey di TK AISYIYAH AL IHSAN

Pada tanggal 22 Maret 2017, kami sekelompok mengunjungi TK Aisyiyah Al Ihsan. Kami kesana untuk melakukan survey. Pertama-tama kami pertemu dengan ibu kepala sekolah. Kami meminta izin untuk mengajar di sekolah ini. Kami membicarakan tentang jadwal ngajar kami di sekolah ini. Kami juga memberikan proposal dan surat pengantar yang sudah kami siapkan. Setelah kami sepakat, kami melihat-lihat sekeliling sekolah untuk mencari tahu lebih lanjut bagaimana anak-anak di sekolah ini.

Disekolah ini memiliki 3 ruangan kelas yaitu, TK-A, TK-B 1, TK-B2. Kami diminta untuk membagi menjadi beberapa kelompok agar lebih mudah untuk melakukan kegiatan belajar mengajar. Kami membagi menjadi 3 kelompok dan berisi 5-6 orang tiap kelompok. Kelompok yang terdiri dari banyak orang diminta untuk mengajar di TK-A karena anak-anak disana sangatlah aktif dan sangat susah untuk dijaga.

Saat survey kami juga diminta untuk mencoba mengikuti kelas dan melihat-lihat kondisi kelas yang akan kita hadapi. Kami mengikuti kelas hingga akhir pelajaran, sehingga kami tahu hal-hal apa saja yang dilakukan anak-anak itu dan kita juga dapat menyiapkan materi nantinya buat ngajar anak-anak tersebut. Setelah kami mengikuti pelajaran bersama anak-anak disana, kami pun menemui setiap guru yang berada di tk tersebut maupun kepala sekolahnya untuk membicarakan materi yang akan kami ajarkan dipertemuan berikutnya.

Mereka sedang berdoa sebelum mereka pulang

Mereka diminta untuk mendengarkan ketua kelas mereka

Mereka bersiap-siap pulang

Anak-Anak TK-B2

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS